Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 30 September 2011

kesuksesan 2 anak desa

Ada dua orang yang lumayan sukses di desa, kalo melihat kehidupan di desa kita sudah tahu sendiri bagimana kehidupan di desa sebenarnya, lading mata pencaharian begitu sedikit kalo bukan hanya untuk berkebun, mencocok sawah dll.
Di suatu desa hidup 2 orang anak, anak itu hidupnya sangat sederhana ketika waktu kecil.
Bapaknya 2 anak tersebut hanya seorang tukang ojek dan petani, dan ibu dari 2 anak tersebut ibu rumah tangga. Di lihat dari anak itu memang pintar cerdas, dengan Alhamdulillah kedua orang tuanya bisa menyekolahkan anaknya di MI muhammadiyah. Sampe lulus.
Setelah lulus, anak tersebut merantau untuk mencari ilmu. Dengan modal biaya pas pasan
Alhamdulillah anak tersebut bisa di trima di smp ternama dan melanjutkan di SMA ternama juga secara bersama sama.
Setelah SMA dia melanjtkan di PTN di jogja yaitu UGM dan UNY. Dengan bekal pengalaman dan ilmu
Anak tersebut bisa membiayai kuliah sendiri dari usaha yang mereka tekuni. Sampe sekarang usaha tersebut bisa berkembang sehingga sukses kedua anak tersebut. Yang dari UNY benar2 menjadi pengusaha, dan yang dari UGM menjadi pegawai dan pengusaha.

Dilihat dari cerita kedua anak tersebut:
Walopun mereka hanya hidup pas pasan dan kurang mampu namun jika mereka mau memperjuangkan pendidikan pasti akan tercapai dan itu pun berkat kedua orang tua mereka.
Dengan kepandaian dan kecerdasan mereka kedua orang tua tersebut mau memperjuangkan pendidikannya. Untuk mencari kesuksesan tidak setangah setangah, melainkan harus full optimis bahwa mereka bisa untuk menjadi orang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar